Bacaan Anak Muda Masa Kini

Sereeem....!!! 10 Cerita Horor Dari Seluruh Dunia!

Sahabat pasti pernah dikisahkan kisah-kisah horor dalam beragam momen. Cerita menyeramkan seperti penampakan hantu, disembunyikan setan, atau penganut aliran sesat serta ada banyak cerita horor lain, kadang-kadang buat anda senantiasa terbayang-bayang terlebih cocok jalan-jalan sendirian. 

Namun sahabat pernah mendengar cerita hantu yang ditanggung buat anda tidak bakal pernah tidur pulas? Tidak cuma di Indonesia saja sahabat lintas, di sebagian belahan dunia juga mempunyai cerita horor yang bahkan juga berlangsung saat sebelum ada kalender Masehi.

Seperti apa kisah-kisahnya? Langsung simak disini yuk...

1. Kisah Hantu dari Mesir 1.200 Sebelum Masehi


Pada tahun 1915, seorang peneliti Mesir bernama Gaston Maspero menerbitkan terjemahan dari cerita hantu Mesir kuno. Dalam kisah dalam Luxor atau Thebes kuno, telah ditemukan empat potong tembikar. Dalam cerita tersebut, hantu seorang pria mumi menceritakan adanya kehadiran imam dewa Amun yang menceritakan apa yang akan terjadi di masa depan.

Hantu tersebut bahkan disebut meninggalkan pesan "Saya tumbuh, dan aku tidak melihat sinar matahari. Aku tidak menghirup udara, tapi kegelapan sebelum saya setiap hari, dan tidak ada yang datang untuk mencari saya," 

Maspero juga menjelaskan bahwa hantu itu tampaknya mengeluhkan beberapa kecelakaan yang telah terjadi pada dirinya atau makamnya, namun Maspero tidak bisa melihat apa pun subjek yang ada di depannya.

Sejarah Mesir kuno sangat percaya pada kehidupan setelah kematian, dan menciptakan serangkaian mantra yang kerap disebut "Kitab Orang Mati," . Bagi mereka yang percaya kisah ini, kabarnya membantu mereka mencapai akhirat lebih cepat. :horor

2. Hantu Tu-Po


Tu-po adalah hantu Cina kuno yang ingin membalas dendam. Sebelum meninggal, Tu-Po menjabat sebagai menteri untuk Cina Kaisar Hsuan yang hidup pada tahun 827-783 Sebelum Masehi. Hsuan dan Tu-Po memiliki perselisihan, bahkan Hsuan membunuh Tu-Po yang tewas sekitar tahun 786 SM. Sejak saat itu, Tu-Po sering gentayangan dan akan kembali dan menghantui Hsuan.

Tu-Po tak hanya menghantui para kaisar: Tiga tahun kemudian, pada 783 SM, Hsuan tewas dengan panah yang menancap di tubuhnya seperti penampakan menyerupai Tu-Po saat dibunuh di depan majelis feodal seperti yang ditulis filsuf Cina bernama Mo Tzu yang hidup pada tahun 470-391 SM. :horor

3. Manusia Dirantai Pada Masa Athena kuno


Seorang senator Romawi Muda bernama Pliny yang meninggal pada tahun 113 SM, menjadi kisah hantu yang paling menyeramkan hingga saat ini. Disana tepatnya di Athena terdapat rumah besar dan luas yang memiliki banyak kejadian buruk, sehingga tidak ada yang bisa tinggal di sana.

Di tengah malam, biasanya terdengar suara menyerupai besi yang diadu. Bagi siapa yang mendengarkan dengan suara yang jelas, bahkan terdengar seperti gemeretak rantai, maka akan mendapatkan gangguan yang menyebabkan munculnya sosok seorang tua renta dengan penampilan yang sangat kurus dan kotor serta jenggot panjang dan acak-acakan, rambut, gemeretak rantai di kakinya dan tangan. :horor

Tak perlu dikatakan lagi, rumah tersebut sudah lama ditinggalkan dan harus disewa dengan harga murah. Ketika seorang filsuf bernama Athenodorus mendengar cerita ini, dia dilaporkan menyewa rumah dan menghadapi hantu. Hantu muncul, dan langsung menghilang. Athenodorus selalu bersikap tenang dengan menandai tempat di mana hantu lenyap dan muncul baik di pagi hari. Dia juga memerintahkan agar tempat tersebut harus lebih digali lagi informasinya.

4. Boarded-up bathhouse


Seorang penulis Plutarch, yang hidup dari pada masa 45-120, menceritakan cerita hantu yang memiliki akhir yang jauh lebih menyedihkan daripada kisah di Athena. Di kota Chaeronea, Yunani, ada seorang anak bernama Damon yang menarik perhatian seorang komandan militer Romawi, yang tampaknya mencintainya. Damon menolak perintah sang komandan, sebelum Damon ditangkap paksa

Sadar bahwa Damon akan dibunuh jika tidak melakukan apa pun, Damon mengajak sekelompok teman untuk menyergap komandan Romawi dan beberapa tentara Romawi lainnya untuk membunuh mereka. Dewan kota Chaeronea mengutuk Damon dan teman-temannya hingga tewas. Setelah proklamasi, Damon ternyata tidak terbunuh dan justru para anggota dewan yang tewas.

Damon dan teman-temannya kemudian turun ke pedesaan dan menjarah desa tersebut. Akhirnya, warga kota berharap Damon untuk sadar, namun ia tewas tak lama kemudian di pemandian lokal.

"Dan untuk waktu yang lama setelah itu, hantu tertentu muncul di tempat tersebut, dan terdengar suara erangan di sana, karena Bapa kami memberitahu kami, pintu uap-mandi itu berdinding, dan untuk waktu sekarang ini, para tetangga berpikir itu sumber pemandangan yang mengkhawatirkan dan sering muncul suara aneh, " tulis Plutarch. :horor

5. Menara London


Banyak istana Inggris adalah tempat untuk cerita hantu. Ada menara berusia 900 tahun dari London yang disebut berisi banyak hantu, dan Ratu di rumah tersebut dianggap oleh pejabat yang mengurus menara menjadi salah satu lokasi yang paling angker.

Di rumah hantu Ratu tersebut, ada kisah Ratu bernama Arabella Stuart, sepupu dari Raja James pertama. Arabella membuat kesalahan dengan menikahi dan melawan keinginan raja, sehingga dikirim ke menara sebagai hukuman. Menurut cerita, hingga saat dia masih menjalani hukuman nya dalam wujud hantu.

Dalam kisah seram lain, beruang hantu disebut sebagai salah satu bagian kisah horor dari "Tower of London", yang disebut Martin Tower. Seorang penjaga yang melihat beruang hantu dikatakan telah jatuh mati karena shock. Menara London seakan menjadi kebun binatang sebagai bagian dari sejarah karena pernah ada beberapa hewan di dalamnya, termasuk beruang. :horor

6. Aokigahara Woods


Aokigahara Woods atau hutan Aokigahara terletak di kaki Gunung Fuji, Jepang. Kabarnya puluhan mayat korban bunuh diri telah ditemukan selama dua dekade terakhir. Hutan tersebut menjadi tempat yang paling populer bagi warga Jepang yang bermasalah untuk mengakhiri hidup mereka atau bunuh diri. :horor 

Saat ini, muncul tanda-tanda di hutan yang mendesak masyarakat untuk tidak mengakhiri hidup mereka dan meminta mereka untuk mencari bantuan. Mengingat jumlah bunuh diri yang terjadi di hutan, cerita hantu pun sering bermunculan, termasuk beberapa dugaan pertemuan dengan penampakan mereka yang telah meninggal di sana, yang dapat dilihat di You Tube. :horor

7. Kisah Sang Pengusir Hantu


Pada tahun 1949, seorang anak laki-laki dari Cottage City, Maryland, yang disebut sebagai "Roland Doe" (nama samaran), sedang menjalani pengusiran setan yang dilakukan oleh sekelompok imam Katolik Roma.

Ada laporan yang bertentangan mengenai dugaan kekuatan Roland. Beberapa cerita mengklaim bahwa Roland memiliki kekuatan supranatural, bisa berbicara dalam bahasa kuno bahwa ada seorang anak yang tidak memiliki pengetahuan dan tampaknya bisa bergerak atau melayang di atas kasur sebelum berbaring.

Sejak tahun 1949, klaim para peneliti telah dipertanyakan. Hal ini memberikan bukti yang menunjukkan bahwa Roland adalah anak psikologi bermasalah yang membenci untuk bersekolah dan kemampuannya jauh dari supranatural. Hal tersebut menjadi kisah dari seorang eksorsisme atau pengusir setan. Sejak peristiwa itu terjadi, menjadi inspirasi novel di tahun 1971 yang disebut "The Exorcist" oleh William Peter Blatty. Kemudian dikembangkan pada tahun 1973 menjadi film terkenal. :horor

8. Gadis Bergaun Coklat di Raynham Hall


Pada tahun 1936, seorang fotografer mengambil gambar dari Raynham Hall 300 tahun di Norfolk, Inggris. Saat itu tertangkap gambar penampakan yang mengambang menuruni tangga. Ini salah satu foto hantu yang paling terkenal yang pernah diambil, meskipun beberapa ahli percaya hal itu disebabkan oleh paparan ganda.

Di lahan seluas 7.000 hektar (2833 hektar), memiliki sejarah panjang yang angker, dan BBC mencatat bahwa hantu mungkin Lady Dorothy Townshend, istri dari Viscount kedua perkebunan. Dia meninggal pada tahun 1726 dikarenakan cacar dan setelah berselingkuh. Sang suami bernama Lord Townshend telah belajar banyak tentang sebelum kematian dirinya. Dia dikatakan masih berkeliaran di rumah tersebut dengan mengenakan pakaian coklat. :horor

9. Hantu CCTV


Hampton Court Palace di Surrey, Inggris, memiliki kisah hantu yang berbeda. Pada tahun 2003, kamera CCTV menangkap gambar sosok kerangka, dibalut baju yang berusia berabad-abad, dan menutup pintu api kokoh yang telah terbuka lebar. Hantu tersebut dijuluki "skeletor," dan menarik banyak perhatian media.

"Itu bukan hanya staf keamanan yang berpikir mereka melihat hal-hal aneh. Seorang pengunjung menulis dalam buku pengunjung istana, bahwa hantu tersebut kerap muncul di kamera. Bahkan dia juga pikir dia telah melihat hantu di daerah itu," tulis pejabat website Hampton Court Palace.

Skeletor bukan satu-satunya penghuni hantu Hampton Court Palace. Catherine Howard, salah satu istri Henry VIII, dipenjarakan di sana dan pernah diseret paksa ke kamarnya. Wanita tersebut berteriak sepanjang jalan. Nah sejak saat itu, area yang dilalui Catherine di Hampton Court Palace punya julukan "galeri berteriak." :horor

10. Amityville


Namanya 'The Amityville', punya kisah hantu yang paling terkenal di Amerika. Adalah Ronald DeFeo Jr dihukum pada tahun 1974 atas kasus pembunuhan ibunya, ayah dan empat anak-anak mereka di rumah mereka di Amityville, New York. Laporan tersebut menunjukkan bahwa senjata yang digunakan Ronald tidak memiliki peredam, dan tidak ada tanda-tanda perlawanan dalam rumah. Sehingga untuk menemukan faktanya, para peneliti sempat kebingungan.

Pada tahun 1975, sebuah keluarga baru, keluarga Lutz, pindah ke rumah Amityville, setelah membelinya dengan harga diskon. Mereka tinggal di sana selama kurang dari satu bulan. Selama waktu itu, suara-suara terdengar di sekitar rumah, putri mereka sering berbicara dengan imajinasi dirinya yang berbicara dengan babi bermata merah bernama Jodie, rumah tersebut juga sering menarik kawanan lalat, ada yang memukul-mukul dinding dan perabotan suka bergerak sendiri. Hal tersebut, diceritakan dari keluarga yang tinggal di dalamnya.

Peneliti paranormal Ed dan Lorraine Warren dipanggil untuk menyelidiki, dan mereka juga melaporkan menghadapi fenomena paranormal. Ed Warren mengatakan dia didorong ke lantai basement dengan kekuatan yang tidak diketahui. Rumah tersebut masih berdiri hingga saat ini, meskipun pemilik baru-baru ini mengatakan itu rumah tersebut tidak berhantu. Pada tahun 1977, buku "The Amityville Horror" terbit dan beberapa film terinspirasi dari kisah ini..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sereeem....!!! 10 Cerita Horor Dari Seluruh Dunia!

0 komentar:

Posting Komentar